15.12.08

Bukan Cuma Seonggok Daging yang Bisa Berbicara, Berjalan, dan Punya Nama

Lihat judul post ini aja pasti udah pada tahu deh.
Yaaaa, jujur saya telat banget bangetan nih. Berhubung sibuk ini itu, hobi saya yang bernama membaca sudah lama terlantar dan mulai tumbuh ilalang. Ibaratnya sih kalo rumah ya sudah ada sarang laba-laba lengkap sama Mbak K. hahaha

Ya, jujur sekali..... Awalnya, novel ini kurang menarik perhatian saya. Hmm, saya sukanya novel dengan cover eye-catching, atau ya paling gak dengan resensi yang spoiler berat gitu. Dangkal abis ya? Hehe. Padahal dalam sehari-hari, saya memegang teguh Don't Judge A Book by Its Cover, tapi nyatanya dalam kehidupan toko buku saya jauh dari kalimat itu..... hehe

Suatu hari di kelas XI IPA H, tempat saya bernaung dan menghabiskan waktu 8,5 jam setiap hari Senin-Jumat kedapatan tugas dari Bu Bahasa Indonesia untuk mengerjakan tugas resensi buku fiksi a.k.a novel.
Woah, saya langsung semangat bikin deh berhubung bahasa Indonesia adalah satu dari sekian pelajaran bahasa favorit saya. Saya kan maniak bahasa. Hehehe
Terus saya bikin deh resensi dari novel favorit saya sepanjang masa, Lukisan Hujan.

Waktu tugas dikumpulkan, teman-teman saya sibuk saling tukeran resensi, melihat karya temannya yang lain. Teman sebangku saya, Alessandra, atau yg akrab dipanggil Ales bikin resensi 5 cm. Hmm, saya baca deh resensi yang Ales bikin. Lalu saya berhasil jadi penasaran........................................... dan saya akhirnya
pinjam deh ke dia. Hehe

Baca awal-awal sih saya sangat terkesan sama pengetahuan Donny Dhirgantoro sama lagu. Woah, dia menulis lagu keren-keren yang saya suka di novel ini. Biarpun banyak diisi percakapan tapi bahasa yang digunakan ringan banget, jadi ga gambang bosen.



Baru baca setengah jalan, novelnya dipinjem sama Mama. Jadinya ketunda deh. Ketunda lamaaaaa banget. Sekitar 3-4 minggu lebih baru deh saya melanjutkan proyek menamatkan 5 cm. Tapi sayangnya tiap mau menamatkan, ketunda lagi. Ada ini, itu, ini, itu. Weleh-weleh, orang buku 379 halaman aja butuh waktu lamaaaaa banget namatinnya. Hehehe

Akhirnya, kemarin saya berhasil membabat habis buku ini. Cerita ini bercerita tentang 5 orang sahabat dekat yang melakukan perjalanan dimana mereka mendapatkan banyak hal penting dari perjalanan itu sehingga mereka bukan sekedar seonggok daging yang bisa berbicara, berjalan, dan punya nama.

Setelah membaca novel ini, spirit hidup saya jadi meningkat dan ingin naik gunung! :D

5 cm bakalan banyak banget ngasih pengetahuan juga quote-quote bagus buat pegangan hidup.

Jadi nyesel pernah judge a book by its cover...

2 comments:

J.Yo said...

really? i'll be reading it then, hahahah. uda brapa lama liat di perpus tapi ga ada niat buat baca!

cool blog!

Ferinda P Lestari said...

yes, that book is awesome. Thank you for reading my blog :)

A bit of Romcom

Most of guys I've ever dated now are married. To wonderful women? Sure, I guess. No, I'm not saying this in a mellow tune, or certai...