8.2.09

Perubahan

Perubahan adalah suatu hal yang pasti di dunia ini, layaknya ketidakpastian.
Perubahan selalu terjadi, entah karena waktu, obsesi, atau lingkungan.
Sekian detik berputar, sekian derajat manusia berubah.
Beberapa orang lebih menyukai suasana statis dibanding perubahan, namun lebih banyak yang mencintai hal baru.
Hal baru itu hebat, bagi mereka.

Saya termasuk mereka. Saya mencintai perubahan seperti saya mencintai pagi. Saya antusias menyambut perubahan bagai antusiasnya saya bermain guitar hero atau masuk ZARA.
Tapi kadang, beberapa perubahan ada yg membutuhkan pengorbanan.
Khususnya perasaan.

Sering kali dan tidak jarang terjadi, perubahan memakan habis perasaan. Memberantas cinta.
Membunuh rasa, juga asa. Kian drastis perubahan, kian dalam luka yang dihasilkan.
Khususnya bagi yang merasa ditinggalkan.

Kita tak bisa menghentikan perubahan, sama seperti kita tidak akan pernah bisa menghentikan waktu. Hari demi hari terlewati dan kemudian semua tidak sama lagi.
Bolehkah saya berkata saya juga termasuk yang ditinggalkan?
Saya termasuk yang dikorbankan?





Pada akhirnya,
waktu dan perubahan yang terjadi membawamu pergi.
Semoga kamu bahagia.













tapi aku akan selalu rindu kamu yang dulu.

No comments:

A bit of Romcom

Most of guys I've ever dated now are married. To wonderful women? Sure, I guess. No, I'm not saying this in a mellow tune, or certai...